Tujuan Sistem Ekonomi Islam

Portal PBJ - Tujuan Sistem Ekonomi Islam, Semoga sukses Para Ahli Pengadaan Nasional Sekalian. 

Tujuan ekonomi I$lam membawa kepada kon$ep al-fallah (kejayaan) di dunia dan di akhirat. Ekonomi I$lam meletakkan manu$ia $ebagai khalifah di muka bumi ini di mana $egala bahan-bahan yang ada di bumi diperuntukkan untuk manu$ia. Ke$emuannya bertujuan untuk beribadah kepada Allah $wt. Manu$ia merupakan makhluk $o$ial (zone politicon) karena itu $oal pemilikan harta terdapat hak milik individu dan juga terdapat hak ma$yarakat umum.
Implika$inya, aktifita$ ekonomi yang dilakukan $enantia$a dapat dipertanggungjawabkan, baik pertanggungjawaban $o$ial maupun pertanggungjawaban terhadap pemilik alam raya ini, Allah $WT. Kon$ep tujuan ini yang $angat mendukung terciptanya ke$eimbangan alam $eme$ta me$kipun aktifita$ ekonomi berupa pemanfaat kekayaan alam teru$ dilakukan. $i$tem ekonomi I$lam melihat ektifita$ ekonomi $ebagai $ebuah ibadah, karena itu, aktifita$ ekonomi yang dilakukan $enantia$a membawa ke-ma$hlahatan, baik bagi ma$yarakat maupun bagi ek$i$ten$i agama. Tujuan $i$tem ekonomi konven$ional hanya berorienta$i duniawi tanpa melihat dimen$i e$katologi$nya.
Itulah Sekelumit artikel Pengadaan Barang Dan Jasa Admin sampaikan dalam Blog portal.blogspot.COM. Admin Blog Portal PBJ Juga salam persahabatan kepada sobat yang telah membaca Tujuan Sistem Ekonomi Islam. Jika ada waktu baca juga Pengertian DIPA dalam APBN

Advertisiment
Share :
Judul : Tujuan Sistem Ekonomi Islam
Ditulis Oleh : ISWANDI ISHAK
Published : 2013-08-05T20:06:00-07:00
Rating : 4.9
Reviewer : 100 Reviews

Semoga artikel Tujuan Sistem Ekonomi Islam Bisa Bermanfaat. Sobat bisa Copy Paste halaman ini dengan Meletakkan URL http://portalpbj.blogspot.com/2013/08/tujuan-sistem-ekonomi-islam.html Sebagai sumber Resmi.

0 comments:

Poskan Komentar

Pengadaan Barang dan Jasa Copyright © 2013 Theme By: